semalam gw melihat kedua orang tua gw tidur dengan iler yang mengalir liar dari mulut sambung ke pipi dan kandas dibantal, gw pun berfikir betapa beratnya perjalan hidup mereka. dan disana gw bersukur bisa punya orang tua yang bisa membuat gw bahagia walaupun sedikit extreme dalam pola pikirnya, maka gw pun membuat puisi tentang mereka para orang tua sedunia, berikut puisi tersebut:

Saat baru rencana dibuat, kedua orang tua mu memikirkanya dengan matang

saat proses perakitan, mereka melakukanya dengan sungguh-sungguh
 

ketika kau dikandungan ibu mu, mereka kerja keras agar kau turun kebumi dengan selamat dan sehat
 

dan begitu kau turun kebumi, mereka sangat gembira dan hati yg berbunga-bunga layaknya kebun bunga kamboja yang rindang
 

disaat kau kecil, mereka menjaga mu dengan giat dan hati-hati
 

dan disaat kau besar sampai sekarang ini, mereka banting tulang dan guling gulingan untuk membuat kau tersenyum dan bisa menjadi orang

tetapi apa yg sudah kau perbuat buat mereka ?
Sudah kah kau balas jasa-jasanya selama ini ?

Tataplah wajah mereka, betapa lelahnya pengorbananya untuk mu, ingatlah kawan umur mereka sudah senja ayo mulai dari sekarang berilah mereka yg terbaik. . . ! ! !


iya gw tau puisi diatas emang agak aneh terdengarnya, tapi itulah faktanya menjadi orang tua. sungguh berat untuk memberikan yang terbaik sebagai anak yang telah dipelihara orang tuanya, tapi ya setidaknya buatlah mereka tersenyum bangga walau dengan hal sekecil apapun, seperti menang juara lomba mengupil setingkat jabodetabek, walaupun hanya menag dalam lomba ngupil tapi gw yakin mereka akan merasa tidak sia-sia membesarkan kamu dan idung mu.
mari kita sukseskan program keluarga berencana!!!!! (iya gw tau belom saatnya)

merek:

Total yang tersesat